33 C
Palembang
Sabtu, 16 November 2019

IDENTITAS PERUSAHAAN

Identitas Perusahaan

Sebagai branding BPR Palembang, logo memiliki fungsi sebagai identitas dan memiliki nilai filosofis yang tinggi, Logo BPR Palembang merupakan perpaduan Icon benda dan warna yang diambil dari simbol dan kearifan Lokal.

Logo BPR Palembang Perpaduan antara beberapa unsur, antara lain :

Buah manggis melambangkan kejujuran, kebenaran, integritas dan konsisten hal ini dapat dilihat dari jumlah kelopak kulitnya dibagian luar jumlahnya selalu sama dengan isi manggis yang ada didalamnya. Kondisi ini memberikan pesan moral kepada kita bahwa kita harus memiliki kejujuran, kebenaran, integritas dan konsisten antara ucapan dan tindakan serta antara isi hati dan perbuatan.

Selain itu isi buah manggis yang berwarna putih dan memiliki rasa manis dan legit melambangkan kebersihan dan kesucian jiwa, sehingga buah manggis mempunyai makna kejujuran, kebenaran, integritas dan konsisten. Sifat ini haruslah dimiliki oleh setiap insan BPR Palembang dalam kehidupan sehari-hari dan agar dapat diimplementasikan dalam menjalankan usaha dan melayani nasabah dengan rasa tulus dan ikhlas.

Menara Jembatan Ampera yang di cat dengan Warna Emas yang berarti kemegahan dan kemakmuran. Emas merupakan Logam mulia yang memiliki keindahan dan bernilai tinggi. Warna Emas sejak zaman dahulu sudah menjadi ciri khas Kota Palembang, seperti kain Songket yang terbuat dari benang emas dan ukiran Palembang yang berwarna Emas.

Garis-garis lengkung berwarna biru dibagian bawah menggambarkan Sungai Musi sebagai Icon geografis Kota Palembang, bahwa Kota Palembang dilalui oleh Sungai Musi yang membelah Kota Palembang menjadi dua yaitu Palembang Ilir dan Palembang Ulu. Sungai Musi juga merupakan sumber kehidupan masyarakat Kota Palembang, karena air sungai musi dapat memenuhi kebutuhan hidup masyarakat Kota Palembang, baik untuk minum, mandi, mencuci dan juga sebagai sarana Transportasi.